Purwakarta

Bangun Kesadaran Keluarga, Pemkab Sasar Generasi Milenial

Wakil Bupati Purwakarta H. Aming mengatakan bahwa pada saat ini pemerintah sedang berupaya merevitalisasi program kependudukan keluarga berencana

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Membangun kesadaran serta upaya sosialisasi dalam revitalisasi pembangunan Keluarga Berencana, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Brencana (DPPKB) selenggarakan kegiatan lomba antar kader tingkat desa se Kabupaten Purwakarta. Diantaranya lomba cerdas cermat, lomba poster dan lomba komunikasi informasi dan edukasi kreatif.

Kegiatan yang diselenggarakan mulai dari hari selasa tersebut, sedianya untuk meningkatkan partisipasi serta pemahaman pentingnya program keluarga terutama untuk remaja atau yang biasa disebut generasi jaman now.

Wakil Bupati Purwakarta H. Aming mengatakan bahwa pada saat ini pemerintah sedang berupaya merevitalisasi program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga, agar program ini dapat lebih dirasakan manfaatnya oleh para keluarga dan masyarakat.

“Untuk itu kampung kb dikembangkan sebagai upaya meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat khususnya mereka yang berada di wilayah pinggiran (pedesaan), miskin, padat penduduk, tertinggal, dan terpencil” Ujar Aming, di Purwakarta, Kamis (4/4/2019).

Menurut Aming, dampak dari penduduk yang tidak terkendali secara kuantitas, akan mengakibatkan ledakan jumlah penduduk, kenakalan remaja terjadi dimana-mana, seks bebas, narkoba dan kerusakan moral bangsa hal itu bisa menjadi ancaman yang sangat mengerikan. Sehingga perlu adanya sosialisasi dari pemerintah dan peran masyarakat termasuk para remaja.

Selain itu, sesuai dengan visi Purwakarta yaitu meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial.

“Saya berharap para anak muda di Purwakarta dapat menggunakan semangat dan energi kalian tuk membangun purwakarta dan kita sama-sama wujudkan purwakarta istimewa menuju indonesia emas yang gemilang.” Kata Aming

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top