Purwakarta

Kadis Budparpora Purwakarta Puji Gema Sunda yang Konsisten Lestarikan Budaya

Salah satu atraksi kesenian Gema Sunda

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Konsistensi Gerakan Masyarakat Sunda (Gema Sunda) menjaga budaya mendapat pujian dari Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Kabupaten Purwakarta, Agus Hasan.

Pujian itu disampaikan Agus Hasan saat melantik pengurus Gema Sunda tingkat desa di Kecamatan Cibatu Purwakarta.

Agus tidak mengira di desa masih ada warga yang sangat peduli pada budaya Sunda seperti Gema Sunda. Tidak salah bila menurutnya Gema Sunda mampu menjaga budaya Sunda dengan baik.

“Luar biasa sambutannya, ternyata ada Gema Sunda yang memiliki wadah kesenian yang luar biasa,” tuturnya, Minggu (4/3/3018).

Saat menghadiri pelantikan pengurus Gema Sunda, Agus sendiri menyaksikan kesenian Sunda mulai dari seni menggunakan senjata, mengendalikan ular berbisa hingga seni akrobatik yang memukau.

“Dalam benak saya terfikirnya kegiatan seni pada umumnya, setelah saya lihat secara langsung saat disambut sama anggota gema sunda saya sampai kagum,” paparnya.

Lebih jauh dari itu Agus pun mendorong agar Gema Sunda menjadi salah satu organisasi budaya yang dapat dicontoh masyarakat. Tidak saja dalam hal menjaga budaya Gema Sunda juga mampu memadukan nilai budaya dan agama ke arah yang positif.

“Yang tidak kalah penting generasi muda dan remaja ini di gembleng dengan agama, melalui kegiatan rutin berupa Mapag Fajar atau sholat subuh berjamaah ke setiap masjid yang ada di desa,” pungkasnya.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top