Nasional

Kiai Ma’ruf Amin: Saya dan Jokma Sudah Kirimkan Bantuan ke Palu dan Donggala

Kiai Ma'ruf Amin: Saya dan Jokma Sudah Kirimkan Bantuan ke Palu dan Donggala

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Calon Wakil Presiden RI nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin memastikan dirinya dan relawan Bhineka Nusantara Jokma (Jokowi-Ma’ruf) telah mengirimkan bantuan kebutuhan untuk korban gempa dan tsunami di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah.

Saat setelah menghadiri Doa Bersama Untuk Sulteng dan Halaqah Kebangsaan di Pondok Pesantren Al-Muhajirin III Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta, KH Ma’ruf menyampaikan bahwa pihaknya telah mengirimkan bantuan untuk korban di Sulawesi Tengah.

“Sumbangan teman-teman dan atas nama saya mengirimkan 100 tenda, bersama Jokma menggunakan kapal laut mengirim kesana (Sulawesi Tengah) kebutuhan-kebutuhannya,” tutur Cawapres nomor urut 01 tersebut, Rabu (03/10/2018).

Soal apakah dirinya bakal bertolak ke Kota Palu, Kabupaten Donggala menemui korban gempa dan tsunami, KH Ma’ruf menyampaikan belum ada agenda.

“Belum,” timpalnya.

Selama acara doa bersama dan halaqah kebangsaan yang digelar Majleis Dzikir Hubul Wathon, KH Ma’ruf memastikan dia dan tamu undangan yang hadir telah mengumpulkan dana sebesar Rp162 juta untuk korban di Palu dan Donggala.

“Tadi sudah kita mengumpulkan sumbangan dapat 162 juta, nanti Majelis Dzikir yang akan mengirim kesana (Palu-Donggala),” tutur KH Ma’ruf.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top