Purwakarta

Sambut Obor Asian Games 2018, Satpol PP Akan Terjunkan 60 Personil

Kabid trantibum Satpol PP Purwakarta, Benny Primiadi

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Purwakrta akan diterjunkan 60 personil dalam pengamanan menyambut obor Asian Games 2018.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Kabid Trantibum) Satpol PP Kabupaten Purwakarta, Benny Primiadi mengungkapkan, 60 personil itu nantinya akan disebar disejumlah ruas jalan yang dilewati obor Asian Games 2018 tersebut.

Bahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah intansi terkait termasuk Polres Purwakarta.

“Pengamaan kita dibawah pengaman inti yaitu Polres. Dari 150 personil yang kita siapkan 60 personil. Tapi jika kondisinya memungkinkan untuk nambah kita bisa nambah, intinya kita sudah siap,” ujar dia, Jumat (3/8/2018).

Selain itu, lanjut dia, pada hari pertama obor Asian Games 2018 tiba di Purwakarta sejumlah ruas jalan yang dilewati akan disterilkan dari para pedagang kaki lima (PKL), termasuk delman yang beroperasi ditempat wisata Taman Air Mancur Sri Badung (Situ Buleud).

“Tidak semua, PKL yang kita tertibkan diruas jalan yang akan dilewati obor Asian Games itu, kita juga sebelumnya akan memberikan surat edaran kepada mereka satu minggu sebelum hari H,” kata dia.

Seperti diketahui, obor Asian Games 2018 akan bersemayam di Purwakarta satu malam setelah tiba pada 10 Agustus 2018 mendatang di Gerbang Tol Jatiluhur.

Kemudian akan mengelilingi beberapa ruas jalan protokol di Purwakarta dan disambut kirab budaya dan puncak seremonial di Taman Air Mancur Sri Baduga.

Sementara untuk rutenya itu sendiri, yaitu masuk melalui Gapura Indung Rahayu, Ciganea, Kecamatan Jatiluhur. Lalu, melintasi Simpang Suryo.

Selain itu obor Asian Games 2018 juga akan diarak keliling Purwakarta. Mulai dari depan Masjid Agung belok ke kiri menuju simpang Gedung Dakwah. Dilanjutkan ke Jalan Aham Yani, sampai ke simpang Jalan Veteran. Kemudian, dilanjutkan ke Jalan Jenderal Sudirman dan berakhir di Taman air Mancur Sri Baduga, Situ Buleud.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top