Purwakarta

Modus Kenal Orang Tua, Motor Pria Asal Purwakarta Di Gondol Maling

Wildan firdaus (baju biru langit) saat melaporkan kasus tipu gelap ke mapolsek plered didmapingi sang ayah

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Wildan Firdaus (20) warga asal Kampung Pamoyanan R007/004 Desa Sukamulya Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta diduga menjadi korban tipu gelap dua pelaku yang pura-pura mengenal orang tuanya. Tipu gelap ini terjadi di Jalan Raya Citalang Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta Kamis 3 Januari 2019 sekitar pukul 10.00 WIb, pagi.

Wildan didampingi sang ayah melaporkan kasus ini ke Mapolsek Plered, Polres Purwakarta. Dihadapan petugas Wildan menceritakan kronologis awal mula sepeda motor yang baru dia miliki sejak tiga bulan terakhir.

Ia bercerita, saat itu dirinya berniat pulang ke rumah telah membayar cicilan motor disalah satu leasing diwilayah Kecamatan Plered. Ditengah perjalanan,Wildan mengaku diberhentikan secara tiba-tiba oleh dua orang yang tak dikenal mengendarai sepeda motor Honda Vario warna hitam.

“Kedua orang itu mengaku memiliki hutang kepada orang tua saya Rp300 ribu. Karena kedua pelaku itu hanya memiliki uang Rp200 ribu, saya diajak ke salah satu rumah untuk mengabil sisa uang yang dijanjikan sebelumnya,” ujar Wildan.

Namun kondisi rumah itu dikunci dan salah satu dari pelaku menghubungi seseorang untuk segera datang membawa uang Rp100 ribu. Tidak menaruh sedikit pun, Wildan pun duduk diteras depan rumah menunggu orang tersebut datang.

“Setelah itu saya tidak ingat apa-apa, bahkan kunci motor yang saya genggam tidak ada, saya sadar motor hilang saat pemilik rumah datang membuka kunci pintu, setelah saya berinteraki dengan pemlik rumah itu ternyata baru sadar jika saya ditipu oleh kedua orang tak dikenal itu, kata Wildan.

Setelah mengetahui menjadi korban tipu gelap, Wildan pun melaporkan kasus ini ke Mapolsek setempat untuk segera terungkap kedua pelaku yang membawa kabur motor miliknya.

“Mudah-mudahan pelakunya segera tertangkap dan sepeda motor saya kembali dengan utuh,” ucap Wildan.

Sementara, Kapolsek Plered Kompol Slamet Harijanto mengatakan bahwa setelah menerima laporan dan keterangan korban, pihaknya telah mengantongi ciri ciri dari kedua pelaku bermodus tipu gelap ini. Dia menegaskan akan segera melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku.

“Kami akan segera melakukan penyelidikan dan memburu ke dua pelaku tersebut,” ujar Kapolsek.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top