Bola

Final Liga Desa Nusantara Dipastikan Alot

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Turnamen sepak bola Liga Desa Nusantara U-20 program kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi yang di gelar di Kabupaten Purwakarta tidak lama lagi segera usai. Dua tim dari desa Cilingga Kecamatan Darangdan dan desa Plered Kecamatan Plered dipastikan bertemu di final pada Minggu (3/12/2017).

Pertandingan sendiri diprediksi bakal sengit, lantaran kedua tim baik Porsiga Darangdan maupun Bonaza Plered di yakini akan habis-habisan mengeluarkan kemampuan demi merengkuh kemenangan.

Turnamen ini sendiri merupakan program Kementerian Desa bekerjasama dengan Kementerian olah raga, untuk melahirkan atlet-atlet unggulan dari desa untuk tingkat nasional. Tak heran selama sepekan perhelatan Liga Nusantara ini digelar, antusiasme baik pecinta sikulit bundar maupun masyarakat sangat hangat.

Duduy Koordinator Regional Purwakarta Liga Nusantara 2017 mengatakan, liga Nusantara U-20 di Purwakarta di ikuti 24 Tim dari 17 Kecamatan dengan menggunakan sistem gugur.

“Ini merupakan momentum untuk menggali potensi bakat pesepak bola di desa,” kata Duduy, Sabtu (2/12/2017).

Turnamen Liga Desa Nusantara sendiri merupakan kali pertama digelar tahun ini. nantinya tim pemenang di tingkat kabupaten akan mewakili Purwakarta untuk di ajang lebih tinggi hingga di tingkat Nasional. “Nanti tim yang menang di final akan mewakili Purwakarta untuk tingkat nasional tempatnya di Kabupaten Subang tanggal 5 sampai 6 Desember 2017,” kata Duduy.

Sementara untuk perhelatan liga desa Nusantara sendiri digelar di lapangan Kecamatan Bungursari dan Kecamatan Darangdan. Kedua tempat ini sengaja dipilih tujuanya untuk membantu peningkatan ekonomi warga sekitar juga untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat pedesaan.

“Ini khusus program peningkatan desa, dalam turnamen ini kita memberikan ruang seluas-luasnya bagi masyarakat Purwakarta khususnya di pedesaan,” ujarnya

Dihubungi terpisah, Pembina Turnamen Liga desa Nusantara 2017 Regional Purwakarta Hj Neng Supartini Sag mengapresiasi dengan terlaksananya turnamen ini liga desa ini.

“Saya merasa bangga karena Liga desa tidak hanya program semata tapi ini lebih kepada memainkan peran bagaimana jemput bola bibit-bibit unggul dari desa,” kata Neng.

Lebih jauh, perempuan yang kini menjabat sebagai Ketua DPC PKB Purwakarta ini berharap, adanya liga desa Nusantara ini selain pencarian bakat atlet-atlet handal juga dapat menjadi ajang silaturahmi antar warga Purwakarta.

“Ini merupakan wadah bagi para pecinta bola karena didesa masih banyak potensi bibit unggul yang belum tergali,”ujarnya

Dalam pertandingan final nanti, selain bakal dihadiri dari kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi dan Muspida Purwakarta juga pastinya ribuan penonton dari kedua tim pendukung akan menyaksikan final sekaligus Closing ceremonial mulai pukul 13.00..kick off pukul 15.30. Minggu (3/12) nanti.

Loading...
Click to comment
To Top