Kesehatan

16.349 Pemilik BPJS Kesehatan PBI Pemkab Purwakarta Resmi Dinonaktifkan

16.349 Pemilik BPJS Kesehatan PBI Pemkab Purwakarta Resmi Dinonaktifkan

Purwakarta Post – Sebanyak 16.349 penguna BPJS Kesehatan Penerima Bantuan Iuran (PBI) di Kabupaten Purwakarta dinonaktifkan.

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Purwakarta, Adiwan Qodar mengatakan, berdasarkan Peraturan Kemensos nomor 79 tahun 2019 tentang penonaktikfan dan perubahan data PBI Jaminan kesehatan tahun 2019

“Untuk yang peserta Penerima bantuan iuran yang dari pusat (PBI APBN) memang ada hasil validasi terbaru dari kementrian sosial, dimana dari hasil validasi tersebut terdapat peserta yang sudah tidak memenuhi persyaratan, kita di Purwakarta sedikit dan lansung di ganti peserta yang memenuhi syarat,” kata Adiwan, melalui seluler, (1/10/2019).

Untuk di Kabupaten Purwakarta, ia menambahkan, ada 16.349 jiwa yang tidak memenuhi syarat lagi tetapi lansung di ganti dengan 14.896 yang aktif baru.

“Kami di Purwakarta sudah rapat dengan semua stakeholder, yakni Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dan OPD terkait lainnya, agar tidak ada kendala, karena peserta yang tidak masuk persyaratan PBI APBN tersebut jika menurut Pemda direkomendasikan untuk masuk yg PBI APBD maka bisa di alihkan pak,” katanya.

Adiwan menambahkan, Adiwan menambahkan, jika pengguna BPJS Kesehatan PBI APBN yang baru ingin berobat, bisa menggunakan KTP elektroniknya untuk sementara.

“Jadi jika ada masyarakat Purwakarta yang kartu BPJS Kesehatan PBI APBN nya non aktif bisa langsung datang ke kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Purwakarta atau Dinas Sosial Kabupaten Purwakrta untuk di jelaskan solusinya,” ujarnya.

Baca juga :  Pegawai Purwakarta Lestarikan Tradisi Lewat Lomba "Ngejo"
Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top