Menu

Mode Gelap

Purwakarta · 2 Agu 2019 08:05 WIB ·

Jelang Ancab TNI AD 2019, Armed 9 Pasopati Purwakarta Gelar Apel Pasukan


 Jelang Ancab TNI AD 2019, Armed 9 Pasopati Purwakarta Gelar Apel Pasukan Perbesar

Purwakarta Post – Latihan Antar Kecabangan (Ancab) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Dart (TNI AD) 2019 akan digelar ada 4 Agustus di Baturaja Sumatera Selatan.

Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Purwakarta sendiri akan mengikuti latihan tersebut. Karenannya dilakukan gelar apel pasukan yang dibuka langsung oleh Direktur Penelitian dan Pengembangan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Dirlitbang Pussenarmed), Kolonel Arm M. Arif Saeroji.

Komandan Batalyon (Danyon) Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi mengatakan Ancab TNI AD 2019 akan menjadi sarana menguji fisik, strategi, serta mengukur kemampuan awak dalam mengoperasionalkan alutsista peluru kendali (Rudal) Caesar yang dimiliki Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad.

“Apel ini digelar untuk pengecekan terhadap personil, materil, tehnik serta taktik kesiapan prajurit Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad dalam persiapan latihan Ancab nanti,” kata Andi saat ditemui di Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Kamis (1/8/2019).

Mayor Arm Andi Achmad Afandi mendorong pasukan dapat menguasai tehnik dan taktik bertempur serta penggunaan persenjataan oleh masing-masing personel.

“Kita akan berangkat ke Baturaja, Sumatera Selatan (Sumsel), pada 4 Agustus 2019 mendatang. Latihan Ancab ini untuk mewujudkan sinergitas dan interoperabilitas antar kecabangan guna memperoleh daya tempur yang efektif,” jelas Mayor Arm Andi.

Sepulang dari Ancab Mayor Arm Andi berharap pasukannya dapat lebih banyak melakukan evaluasi.

“Pulang latihan nanti, menjadi bahan evaluasi dalam pembinaan kemampuan operasional satuan, serta untuk memperoleh data kemampuan Prajurit Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

KPU Purwakarta Segera Buka Rekrutmen PPK dan PPS

18 April 2024 - 15:37 WIB

Cikao Park Purwakarta Diserbu Wisatawan di Libur Lebaran, Pengelola Tingkatkan Keamanan

13 April 2024 - 16:39 WIB

GM PLN Jabar Lakukan Inspeksi, Pastikan SPKLU Siap Layani Pemudik

9 April 2024 - 23:50 WIB

PLN Purwakarta Bersama Jasa Marga Cek SPKLU di Rest Area Tol Cipularang

9 April 2024 - 16:19 WIB

PLN UP3 Purwakarta Gelar Apel Siaga Kelistrikan Untuk Memastikan Kehandalam Listrik Selama Lebaran

7 April 2024 - 20:34 WIB

Jasa Tirta II Pastikan Tampungan Bendungan Ir. H. Djuanda Dalam Batas Aman Jelang Lebaran

7 April 2024 - 20:10 WIB

Trending di Purwakarta