Purwakarta

Kekeringan, Polres Purwakarta Bantu 35.000 Liter Air Bersih untuk Warga Batutumpang

Kekeringan, Polres Purwakarta Bantu 35.000 Liter Air Bersih untuk Warga Bantutumpang

Purwakarta Post – Sedikitnya 35.000 liter air bersih dibagikan kepada warga Kampung Cicariu Desa Batutumpang Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta oleh Polres Purwakarta, Selasa (2/7/2019).

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius mengatakan pendistribusian air bersih kepada warga Desa Batutumpang sendiri merupakan kegiatan bakti sosial HUT Bhayangkara Polri ke-73.

Pembagian air bersih untuk warga desa tersebut sangat bermanfaat, pasalnya saat musim kemarau tiba warga sangat kesulitan mendapatkan air bersih. Tidak salah bila saat dilakukan pembagian air bersih deretan dirigen dan ember mengular di dekat kendaraan water canon Polres Purwakarta.

”Pada hari ini kami melakukan bakti sosial berupa dropping air bersih sebanyak 35.000 liter bagi masyarakat yang mengalami kekeringan,” tutur AKBP Matrius.

Untuk membagikan sebanyak 35.000 liter air bersih Polres Purwakarta menggunakan satu unit kendaraan water canon ke Desa Batutumpang. Melalui program tersebut AKBP Matrius berharap masyarakat dapat terbantu dan mendapatkan air bersih yang layak untuk kebutuhan sehari-hari.

“Water Canon ini digunakan untuk mengirimkan air bersih. Kapasitasnya juga kan besar jadi kita manfaatkan. Water Canon ada dua, satu untuk kegiatan sosial dan satunya lagi stand by di Mako,” papar Kapolres.

Nengsih (47) warga Desa Batutumpang mengaku sangat berterima kasih kepada Polres Purwakarta melalui kegiatan bahkti sosial pembagian air bersih. Menurutnya warga di desanya lebih sulit mendapatkan air bersih yang layak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saat musim kemarau tiba.

“Alhamdulilah ada bantuan dari air bersih dari Polres, dan itu sangat membantu karena kami sangat membutuhkannya,” pungkasnya.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top