Pendidikan

Hari Ini 16.341 Siswa SD se-Purwakarta Ikut USBN

foto: arsip

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta mencatat, sebanyak 16.341 siswa Sekolah Dasar (SD) akan mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) pada hari ini Rabu (2/5/2018).

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid dikdas) Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Kusnandar mengatakan, jumlah siswa tersebut tersebar di 396 Sekolah Negeri maupun Swasta yang tersebar di Kabupaten Purwakarta.

“Untuk jumlah siswa yang mengikuti USBN tahun ini sebanyak 16.341, 8.514 peserta laki-laki sementara 7.827 peserta berjenis kelamin perempuan,” ujar dia, saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (1/4/2018).

Ia menjelaskan, USBN akan dilaksanakan selama tiga hari, terhitung mulai Rabu 2-4 Mei 2018 mendatang. Mata pelajaran yang diujiankan yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Persiapannya sudah maksimal tinggal pelaksanaanya besok hari,” kata dia.

Sebelumnya para siswa kelas VI itu mengikuti pemantapan tiga materi USBN terlebih dahulu di Sekolahnya masing-masing. Pemantapan tersebut berupa tryout dan beberapa langkah penyelesaian soal-soal USBN tahun lalu sebagai bahan pengayaan.

“Untuk tingkat SD semuanya berbasis kertas dan pensil tidak seperti tingkat SMP yang ujiannya sebagaian menggunakan komputer,” pungkasnya.(rep: Reina)

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top