Otomotif

Datsun Cross Terlahir di Purwakarta

Datsun Cross (foto: Datsun)

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Eiichi Koito memastikan produksi mobil Datsun Cross dilakukan di pabrik Nissan Motor Indonesia di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Dari Purwakarta juga Nissan memproduksi mobil Datsun GO+ dan Datsun GO Panca untuk pemasaran Indonesia.

Secara perdana pengiriman Datsun Cross dilakukan pada bulan Maret nanti. Lebih pentingnya produksi Datsun Cross menjadi sejarah bagi Datsun di Indonesia.

“Dimulainya produksi Datsun Cross adalah momen penting bagi kami, karena merupakan tonggak sejarah untuk Datsun,” tuturnya, Kamis (1/2/2018).

Crossover entry level menjadi sasaran utama Datsun Cross. Datsun Cross sendiri adalah generasi ketiga dari Datsun yang dilengkapi X-Tronic CVT (contonuosly variable transmission) dan diperbaharui dengan teknologi keselamatan yang baik.

Teknologi keselamatan yang dimiliki Datsun Cross yaitu mulai dari VCD semua tipe, ABS (anti-lock brakes), EBD (electronic brake distribution with brake assist), traction control (TCS), brake-limited slip differential (B-LSD), dan juga dua buah kantung udara depan, sistem pemberi peringatan sabuk pengaman dan lampu depan otomatis.

Datsun Cross dibekali mesin bensin 1.2-liter dengan pilihan transmisi manual dan otomatis X Tronic CVT.

Datsun Cross sendiri secara pasti untuk on the road Jabodetabek dijual dengan harga mulai Rp163 juta. Sejak 2014 Datsun sudah menjual hingga 300.000 unit di seluruh dunia.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top