Nasional

Pendaftaran CPNS 2018 Kembali Dibuka, Siap-siap Ini Informasinya

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) RI akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Pembukaan CPNS 2018 merupakan gelombang ketiga dengan jumlah kebutuhan 120 ribu.

Jumlah penerimaan CPNS 2018 paling banyak dibandingkan dua gelombang sebelumnya yakni 17.521 CPN yang diterima pada Kementerian Hukum dan HAM pada gelombang pertama dan 35.449 CPNS yang diterima pada gelombang kedua.

“Akan ada 120 ribu orang calon PNS termasuk formasi untuk pegawai daerah,” kata Menteri PAN-RB RI, Asman Abnur seperti dikutip dari Tribunnews, Selasa (2/1/2018).

Bulan Januari 2018 Kemenpan RB masih akan melakukan validasi data usulan formasi dai berbagai instansi. Dua bulan kemudian Kemenpan RB menetapkan formasi kebutuhan CPNS dan pengumuman resmi pembukaan pendaftaran CPNS 2018.

Bocorannya formasi kebutuhan CPNS 2018 diprioritaskan untuk profesi guru dan tenaga kesehatan. Meski demikian tidak menutup kemungkinan kebutuhan CPNS juga dibutuhkan daerah. Pastinya mulai dari sekarang berkas persyaratan yang dibutuhkan mesti sudah dilengkapi.

Berdasarkan persyaratan pendaftaran CPNS 2018 berikut ini persyaratan yang mungkin akan dibutuhkan:

1.Fotokopi KTP

2.Fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir,

3.Surat keterangan akreditasi dari BAN PT,

4.Pas foto terbaru ukuran 4cm x 6cm sebanyak 4 lembar dengan latar belakang merah

Click to comment

Berita Populer

To Top