Purwakarta

Tahun Depan, 34 Ribu Sambungan Baru Akan Dipasang PDAM Purwakarta

Foto ilustrasi

PURWAKARTAPOST.CO.ID – 34 ribu sambungan baru akan dipasang PDAM Gapura Tirta Rahayu Kabupaten Purwakarta pada 2019.

Jumlah tersebut merupakan warga yang masuk daftar tunggu sejak 2014 lalu. Jaringan dan ketersediaan airnya sudah memadai.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PDAM Gapura Tirta Rahayu Kabupaten Purwakarta, Dadang Saputra. Ia mengatakan, saat ini jumlah pelanggan sampai September 2018 mencapai 23.620 sambungan.

“Jaringan kita, sudah sampai Cibatu. Suplai airnya juga bertambah. Makanya, tahun depan kita akan memasang 34 ribu sambungan baru,” ujar Dadang, kepada awak media, Kamis (1/11/2018).

Menurutnya, saat ini perusahaannya telah bisa melayani pelanggan dengan maksimal. Jaringan pipa pun sudah tersedia.

Cakupan jaringan tersebut diperluas dari yang tadinya hanya melayani warga di wilayah perkotaan di Purwakarta, kini sudah bertambah sampai Kecamatan Cibatu. Sehingga, warga yang mendaftar sejak 2014 pun sudah dapat menikmati sambungan air.

Selain jaringan yang memadai, lanjut dia, ketersediaan airnya juga dinilai mencukupi. Sebab, saat ini suplai airnya bertambah dari 200 liter per detik menjadi 300 liter per detik. Kondisi air yang memadai ini bisa mencukupi untuk kebutuhan jumlah total pelanggan yang ada.

Adapun sumber air yang dikelola PDAM, lanjut dia berasal dari Waduk Jatiluhur serta sumber mata air Cigoong, Kecamatan Pondok Salam. Terkait dengan tarif air di 2019, Dadang mengaku, akan ada kenaikan.

“Tarif baru nanti harganya Rp 4.000 per meter kubiknya,” ucap dia.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top