Kesehatan

Kabar Baik, Sudah Empat Hari Jumlah Positif Covid-19 Purwakarta Tak Bertambah

penyemprotan disinfektan oleh mahasiswa di lingkungan kampus STAI Dr. Khez Muttaqien Purwakarta

Purwakarta Post – Kabar baik datang dari Kabupaten Purwakarta, sudah empat hari ini jumlah kasus positif Covid-19 di Purwakarta tidak bertambah.

Hingga Minggu (31/5/2020) jumlah pasien positif Covid-19 menyisakan sebanyak 16 orang dari total 30 orang yang 14 orang diantaranya sembuh.

Selain tidak ada kasus baru positif Covid-19, Purwakarta juga mencatat adanya penurunan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP).

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Purwakata, dr. Deni Darmawan mengatakan tidak ada penambahan kasus terjadi sejak Kamis 28 Mei 2020.

“Sementara, untuk jumlah ODP terjadi pengurangan sebanyak 1 orang, kini jumlahnya hanya 22 orang dalam pemantauan. Untuk PDP juga terjadi pengurangan sebanyak 2 orang, hari ini jumlahnya ada 14 pasien dalam pengawasan,” kata dr. Deni, Minggu (31/5/2020).

Bahkan di Purwakarta ada sebanyak 4 kecamatan yang sama sekali memiliki kasus Covid-19 nihil.

“Terdapat 4 kecamatan di wilayah Purwakarta yang sama sekali tidak ada ODP, PDP maupun warga yang terkonfirmasi positif covid-19, yaitu, Kecamatan Pasawahan, Tegalwaru, Kiarapedes dan Maniis,” paparnya.

Pemerintah Kabupaten Purwakarta terus mengajak masyarakat untuk tetap melakukan pola hidup sehat yaitu dengan tetap menjaga jarak (phisycal distancing), mencuci tangan saat hendak dan telah melakukan aktifitas dan memakai masker saat berada di luar rumah.

“Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, agar tetap aman terhindar penularan Covid-19,” pungkasnya.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top