Politik

Keluarga Besar H Karya Deklarasikan Anggota Keluargannya Nyalon Bupati Karawang

Purwakarta Post – Keluarga besar H Karya sepakat merestui salah satu anggota keluarganya dr. Yesi Karya Lianti maju dalam Pilkada Karawang 2020. Restu dari salah satu keluarga besar pengusaha minyak dan gas di Jawa Barat ini tidak lepas dari dukungan masyarakat Karawang yang terus mengalir kepada dr Yesi.

“Dukungan dari keluarga perlu, untuk itu hari ini kami dari keluarga besar H Karya melakukan deklarasi,”ujar Ketua Tim Pemenangan H. Yedi Undang Karyadi, Sabtu (1/2/2020).

Deklarasi dilakukan di salah satu tempat makan di Ciganea, Purwakarta. Seluruh keluarga H Karya yang berada di beberapa daerah datang memberi dukungan kepada dr Yesi. Saat ini dr Yesi telah mendapat sinyal dukungan dari sejumlah partai politik besar, diantaranya PDI Perjuangan dan Partai Gerindra.

Menurut H. Yedi, dukungan dan doa keluarga besar H Karya adalah modal utama. Terlibih, jika melihat sejarah masa lalu kemenangan petahana dr Cellica yang pernah menjadi istrinya sekaligus menantu H Karya berhasil memenangkan Pilkada Karawang 2015-2020.

“Setelah deklarasi keluarga besar ini, kami akan terus melakukan konsolidasi dan komunikasi lintas partai politik. Selain itu kami akan melakukan rekrutmen relawan pemenangan dr Yesy,” kata Yedi.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Toto Suripto menyatakan partainya ingin memiliki figur tangguh dan eksekutif di Karawang. Oleh karena itu, PDIP akan sekuat tenaga mendukung dr Yesy sebagai calon tunggal Bupati Karawang.

“Jika kandidat itu kuat, kami akan mendukungnya. Jika ada yang terbaik, meski saya juga mencalonkan di sana tetap saya akan dukung. Saya akan mengalah demi kemenangan PDIP di Karawang,” kata Toto di Kantor DPD PDI Perjuangan Jabar, di Jalan Perjuang Pelajar 45, Kota Bandung, Rabu (29/1) lalu.

PDI Perjuangan, lanjut Toto, segera melakukan rapat pleno pencalonan dr Yesy sebagai calon bupati di Pilkada Karawang. Saat ini pun, PDI Perjuangan sedang melakukan komunikasi dengan berbagai partai terkait koalisi menghadapi Pilkada.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top