Purwakarta

DPKPB Purwakarta: 3 Wilayah Kebanjiran 2 Wilayah Alami Pergeseran Tanah

Banjir terparah terjadi di Perumahan Jati Indah Kecamatan Bungursari

Purwakarta Post – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta menyebut ada tiga wilayah yang terdampak banjir dan dua wilayah mengalami pergeseran tanah pada Rabu (1/1/2020).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono mengatakan hujan deras mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah.

“Tiga lokasi banjir di Kampung Margaluyu/Citalang, Tegal junti dan hegarmanah kecamatan Babakancikao. Sementara lokasi pergeseran tanah berada di Margasari kecamatan Pasawahan” ujarnya.

Banjir terparah terjadi di Perumahan Jati Indah Kecamatan Bungursari. Petugas terus melakukan evakuasi warga di lokasi banjir yang membutuhkan bantuan.

“Menurut laporan dari petugas di lapangan, saat ini terjadi banjir dan menggenangi beberapa rumah di perumahan Jati Indah kecamatan Bungursari. Saat ini tengah dilakukan evakuasi warga ke tempat yang lebih tinggi,” paparnya.

Warga Perumahan Pesona Jati Indah, Akbar (22) menceritakan awalnya air terlihat seperti biasa saja karena hujan yang deras mengguyur dari sekira pukul 16.20 WIB. Namun sekira pukul 20.20 WIB, air tiba-tiba naik dalam waktu yang sangat cepat hingga memasuki rumah warga di Perumahan Pesona Jati Indah tersebut.

“Warga Perum Jati Indah Di kepung oleh luapan air yang menggenang pemukiman, air sudah meluap hampir 1.5 meter dan membuat warga berlarian keluar rumah dengan membawa barang-barang berharga,” terangnya.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top