Purwakarta

Dedi Mulyadi Gerebek Rumah Kuli Bangunan, Ada Apa?

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menggerebek rumah seorang kuli bangunan, Aman Permana (42). Rumah tersebut terletak di Desa Cibinong, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. Dedi memimpin sendiri penggerebekan tersebut usai menggelar acara ‘Tukar Nasib’, Minggu (31/12/2017) malam.

Pemilik rumah sempat terkaget-kaget karena peristiwa tersebut. Ia digeledah oleh beberapa pria berbadan tegap dan berambut cepak khas petugas keamanan. Kedatangan mereka dalam rangka mencari dan meminta anak pemilik rumah yang diketahui sudah lama tidak pulang.

“Saya kaget karena tiba-tiba rumah saya digerebek. Mereka mencari anak saya,” ujar Aman di rumahnya.

Tak mampu menunjukkan keberadaan anaknya, Aman pun diminta oleh salah seorang pria berbadan tegap itu untuk menemui seseorang. Orang yang dimaksud sudah menunggu di depan pintu rumah sejak penggerebekan tersebut dilakukan. Tak disangka, ternyata orang itu adalah Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

“Saya diminta menyerahkan diri untuk dibawa ke kantor. Saya disuruh menghadap dulu orang di depan pintu. Eh, ternyata Pak Dedi. Saya diberi bantuan untuk keluarga. Sempat takut, saya kira ada apa. Terima kasih Pak,” katanya.

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi saat merangkul Aman Permana pegawai kuli bangunan

Kejutan Tahun Baru

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi diketahui rutin memberikan kejutan setiap malam Tahun Baru kepada warganya. Aman terpilih mendapatan kejutan berupa bantuan sejumlah uang, usai Dedi berkeliling selama 3 jam mencari warga yang di dera kesulitan.

“Ini rutin setiap malam Tahun Baru, ya berbagi kebahagiaan,” kata Dedi.

Cek Rutilahu

Selama berkeliling, Dedi memperhatikan rumah per rumah yang ia lewati di setiap gang. Hasil observasi kecil yang dia lakukan itu membuahkan kesimpulan terdapat peningkatan kesejahteraan rakyat dari tahun ke tahun.

“Saya tiga jam berkeliling cari rumah reyot, baru ketemu ini. Susah juga sekarang cari rumah reyot,” ujarnya.

Hasil observasi tersebut sekaligus mengkonfirmasi keberhasilan Pemerintah Kabupaten Purwakarta menjalankan Program Perbaikan Rutilahu. Dedi merasa lega karena program yang ia gagas itu tepat sasaran.

“Alhamdulillah, program pemerintah kabupaten sudah tepat sasaran,” pungkasnya.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top